Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni oleh CSR SKK Migas di Desa Mekar Jaya

Program sosial SKK Migas-KKKS Tahun 2015 di Kabupaten Natuna diwujudkan dengan menyerahkan Mobil Operasional Perpustakaan, Selasa (31/5/2016) di halaman Kantor Bupati Natuna. Penyerahan mobil dari perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Rudi Fajar dan diterima assiten 1 Pemkab Natuna.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Natuna Ilham Kauli S.sos, sampaikan maaf atas tidak hadirnya bapak Bupati Hamid Rizal dan Ibu wakil bupati Ngesti Yuni serta sekda Natuna Samsurizon.

” Pimpinan ada halangan hadir, dan tugas di luar daerah,” ucap Ilham kepala Distamben Kab Natuna dalam Sambutan Pidatonya rungan aula pemda. Ranai (31/5/2016).

Dijelaskan Ilham Kauli S.sos awal mula program CSR ini pada 2012. Karena tahun sebelumnya CSR Tidak Koordinir dengan baik.

”Kita pemerintahan Natuna melalui Distamben, coba membuat satu kesepakatan MOU, pertemuan di Batam 2013. Ada komitment bersama bahwa TJS baru burgulirlah tahun 2013 hingga sampai sekarang berjalan dengan baik,” ucap Ilham Kauli.

Ada program infrastrukur pendidikan diantaranya program pendidikan prestasi beasiswa, program bedah Rumah Tidak layak Huni seperti Desa Mekar Jaya dan menjadi daerah Binaan TJS tahun 2014 ada 10 unit rumah dan 2015 ada 5 unit. Ini tercipta dan diprakarsai CSR Kontraktor SKK Migas.

“Banyak yang mencibir kenapa lampu jalan 29 unit PUJTS Solar Sell dipasang di Pantai Kencana. Kala itu pantai Kencana tempat berkumpul remaja, ada temukan pecahan botol minuman keras, kemasan obat batuk berserakan, dan itu waktu tidak ada penerangan lampu. Karena pertimbangan itulah kita usul untuk di pasang lampu penerangan jalan oleh Kontraktor SKK Migas,” ucap Ilham. (riky)