Pilkades Desa Mekarjaya dan Serasan di Natuna Berlangsung Aman

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Mekarjaya Kecamatan Bunguran Barat, Minggu (27/11/2016) berlangsung tertib dan lancar. Muhamad Isa, dengan perolehan suara 145 berhasil menggunguli rivalnya, Tarmizi hanya memperoleh 139 suara.

Camat Bunguran Barat Natuna, seusai acara penghitungan suara berpesan agar kedua kandidat, baik yang menang maupun kalah agar segera menyatukan kembali masyarakat. Karena sejak masa kampanye terkotak kotak dalam pilihan untuk mengunggulkan calonnya masing masing.

”Mulai sekarang tidak ada lagi nomor urut, tidak ada lagi yel yel, Kades terpilih adalah Kades kalian semua. Mari bersama sama membangun Mekarjaya tercinta ini,” pesan Camat Asmara Juana Suhardi.

Diingatkan pula bahwa kebersamaan, kekompakan dan kegotong royongan merupakan kunci sukses dalam membangun desa. Menurutnya, tidak akan pernah ada kemajuan dan kesejahteraan desa, bila masyarakat selalu bertikai.

”Prilaku masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya sangat tinggi. Bahkan, harus rela antri berjam-jam untuk menggunakan hak pilihnya,” terang Asmara.

Pilkades di Natuna dipantau langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Danposal dan para kepala desa serta ketua BPD desa.

Tampak dilokasi kegiatan Pemungutan Suara (TPS) anggota Polri dan TNI berjaga-jaga untuk mengantisifasi adanya gejolak yang tidak dinginkan, namun pasca pencoblosan hingga akhir berlangsung aman.

Dari 340 pemilih tetap (DPT), 282 yang menggunakan hak suara, selebihnya 58 tidak menggunakan hak suara karena sudah merantau sekolah ke luar kota. Suara sah 281 dan hanya 1 suara yg tidak sah karena salah coblos.

Sedangkan Data dihimpun Perolehan Suara pilkades Kecamatan Serasan :

Desa Hilir
1. SAMSURIZAL :151
2. NURJANAH :127

Desa Tg.Setelung
1. HATTA :186
2. HAILANI :130

Desa Tg.Balau
1. H. KADIR :120
2. SAHIMBIN :53
3. SUHERMAN : 3
4. NURADI :79

Bersambung…(Rikyrinov)

Sumber: https://www.wartakepri.co.id/2016/11/27/pilkades-desa-mekarjaya-dan-serasan-di-natuna-berlangsung-aman/