Senandung Wabup Natuna di Mekar Jaya

Tiga lagu koplo dinyanyikan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti di panggung Desa Mekar Jaya, Jumat malam 18 Agustus 2017. Ngesti bersenandung, karena permintaan seluruh masyarakat desa di bawah naungan Kecamatan Bunguran Barat itu.

Mekar Jaya, sebuah desa terpencil, sekitar 50 kilometer dari Kota Ranai, ibukota Kabupaten Natuna. Sebuah desa hanya berinfrastruktur jalan tanah itu, terus berbenah. Karena infrastruktur jaringan penerangan Perusahaan Listrik Negara, dengan tiang-tiang tinggi menjulang, merambah ke rumah-rumah warga seantero Mekar Jaya.

Ya, terlihat, Mekar Jaya bakal menjadi sebuah desa maju. Infrastruktur jalan tanah, cukup lebar, tinggal dilapisi hotmix. “Desa Mekar Jaya, tinggal di hitamkan jalannya (hotmix),” sambutan Ngesti, sebelum bersenandung. “Benarkan bapak-bapak, ibu-ibu.”

Sementara, Ketua Partai Golkar Natuna itu, berkunjung ke Mekar Jaya, dalam rangka menutup kegiatan permainan rakyat memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Penyelenggara kegiatan, Pemerintahan Desa Mekar Jaya.

“Kita melaksanakan kegiatan permainan rakyat, seperti tarik tambang, sepakbola dan lainnya,” sambutan Kepala Desa Mekar Jaya Muhammad Isa. “Pas HUT Kemerdekaan, kita laksanakan upacara bendera, dengan mempersiapkan tim Paskibraka,” katanya lagi sambil menambahkan, Tim Paskibraka Desa Mekar Jaya, hasil binaan Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang H.

Sebelum di dampuk bersenandung di atas panggung, Ngesti memperkenalkan satu persatu, pejabat Organisasi Perangkat Daerah Natuna yang mendampinginya ke Mekar Jaya.

Antara lain, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Natuna Agus Supardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Natuna Indra Joni, Kepala Dinas Kesehatan Natuna Abdul Ghani serta Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Publikasi Setda Natuna Noryenti.

“Saya tidak bisa sampai subuh di Mekar Jaya,” kata Ngesti. “Sebab, besok saya masih ada kegiatan,” katanya lagi sambil menerangkan, kenapa ia terlambat hadir ke desa ini. Karena sebelum ke Mekar Jaya, Ngesti berkunjung ke Desa Cemaga.

Desa berada di bawah naungan Kecamatan Bunguran Selatan itu, melaksanakan Turnamen Sepakbola menyambut HUT ke 72 Kemerdekaan RI. “Terpaksa saya bagi-bagi waktu,” katanya. “Yang pasti, saya akan berusaha tepati janji, hadir ke Mekar Jaya, menyapa warganya.” (*andi surya)

Sumber: http://infonusantara.co.id/senandung-wabup-di-mekar-jaya/