Kebersamaan antara Pemerintahan Desa dan Kecamatan Bunguran Barat Dalam Pembangunan Daerah harus jadi Contoh Bersama

Kebersamaan merupakan salah satu modal untuk mewujudkan pembangunan yang merata. Oleh karenanya koordinasi, rancangan prioritas pembangunan terutama diwilayah pesisir serta wilayah dengan kondisi fasilitas dan infrastruktur yang belum memadai harus selalu menjadi perhatian bersama.

Seperti halnya Desa Mekar Jaya yang merupakan bagian dari Wilayah Kecamatan Bunguran Barat sampai saat ini masih perlu perhatian, terutama kondisi jalan yang harus segera direalisasikan. Pemerintah Daerah telahpun memprioritaskan hal tersebut namun mengingat kondisi anggaran, jalan penghubung tersebut belum dapat terealisasi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti.MA dalam sambutannya pada acara Penutupan Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Bola Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, Jum’at (18/8) malam, dihadiri oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Mantan Anggota DPRD (Mustamin Bakri).

Beliau menambahkan pula bahwa saat ini di Desa Mekar Jaya masih terdapat kendala terutama bagi pelayanan kesehatan, karena kondisi daerah yang cukup sulit untuk mencapai pos pelayanan kesehatan di kecamatan (Puskesmas Bunguran Barat), dibutuhkan solusi cepat. Oleh karenanya beliau akan segera menginstruksikan instansi terkait untuk mencari solusi tepat bagi penyelenggaraan kesehatan bagi masyarakat di Desa Mekar Jaya dan Desa Pian Tengah Khususnya.

Beliau juga mengingatkan bahwa saat ini Pemerintah Desa telahpun diberikan peluang untuk menentukan arah pembangunannya secara mandiri. Oleh karenanya program kerja pemerintahan desa harus pula bersinergi dengan program kerja pemerintah daerah, diantaranya upaya pengembangan sektor pariwisata dan perikanan.

Kepala Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, Muhammad Isa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Wakil Bupati Natuna beserta rombongan yang telah sudi hadir pada kegiatan ini sekaligus mendengarkan beberapa aspirasi kondisi masyarakat terkini di Desa Mekar Jaya.

Kegiatan ini diselenggarakan melalui kerjasama antara Desa Mekar Jaya dan Desa Binjai, dengan menampilkan berbagai kegiatan perlombaan dan permainan rakyat yang bertujuan untuk menyemarakkan suasana peringatah HUT RI ke-72 sekaligus menghimpun masyarakat dalam kebersamaan.
(Humas_P/Team).
photo : ery
RILIS PERS, Nomor : 411 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017