Sekda Natuna Serahkan Mini Bus Untuk Desa Mekar Jaya

Melalui pengajuan dari Dinas Perhubungan, pemerintah daerah Kabupaten Natuna dapatkan bantuan dua unit mini bus dari pemerintah pusat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi S.Sos, kepada desa Mekar Jaya kecamatan Bunguran Barat dan diterima secara simbolis oleh kepala desa, Muhammad isa di Masjid Ijtihad Sebuton, Jum’at (18/05) petang.

“Saya berharap bantuan ini dapat rawat dengan baik, karena tidak semua desa dapat bantuan ini” jelas Siswandi dalam sambutannya.

Siswandi juga menjelaskan, biaya perawatan dan kerusakan dibebankan pada anggaran desa.

“Mobil ini sepenuhnya dikelola oleh desa, bisa juga untuk transportasi masyarakat untuk keranai PP (pergi-pulang), soal ongkos silahkan dirapatkan bersama masyarakat” papar Siswandi.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Natuna Iskandar Dj, yang juga turut dalam kegiatan tersebut menjelaskan, mobil bantuan diberikan oleh pemerintah pusat pada tahun 2017 lalu, namun karena masih digunakan untuk keperluan transportasi tamu, maka baru diserahkan sekarang kepihak desa.

“Di tahun 2017 kita dapatkan bantuan dua unit mobil mini bus, satu lagi untuk desa singgang bulan” terang Iskandar.

Iskandar juga menjelaskan, tahun berikutnya Natuna juga akan mendapatkan bantuan satu unit mobil pikc up untuk kecamatan Midai dan satu unit mobil Damri untuk kecamatan Bunguran Batubi.***

Sumber: https://www.natindonews.com/sekda-serahkan-mini-bus-untuk-desa-mekar-jaya/