Pengukuhan Karang Taruna dan KIM Mekar Jaya oleh Kepala Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat

MEKAR JAYA – Pengurus Karang Taruna dan Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Sabtu (18/08/18), dikukuhkan oleh Kepala desa Mekar Jaya kecamatan Bunguran Barat.

Pengukuhan dilakukan di Air Batang dusun I  yang juga disaksikan seluruh aparatur desa, dan seluruh lembaga-lembaga desa serta tokoh-tokoh masyarakat desa Mekar Jaya.

Kepada pengurus karang taruna yang telah dikukuhkan, kepala desa Muhammad Isa meminta  agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi pelopor di desa untuk menggerakkan kaula muda khususnya untuk bergerak kearah yang positif sehingga bisa membawa dampak positif bagi visi desa mekar jaya.

Kepala desa menginginkan pemuda mekar jaya bersama-sama dengan pemerintah desa membangun desa untuk menjadikan desa ini menuju masyarakat madani

Sedangkan kepada pengurus Kelomok Informasi Masyarakat kepala desa juga berkeinginan bisa bekerja maksimal dan ikkhlas dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan informasi yang positif kepada masyarakat maupun kepada pemerintah desa.

Ia juga meminta agar KIM harus berhati-hati membuat informasi agar tidak terjadi kesalah pahaman bagi masyarakat.

“Saya sangat berharap kepada pengurus yang kita kukuhkan malam ini baik itu Karang Taruna maupun Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bisa maksimal dan kami pihak desa terbuka untuk berdiskusi dan siap mendukung program yang akan dijalankan. Dan kepada seluruh masyarakat Mekar Jaya juga diharapkan mendukung program mereka natinya”. ungkap kepala desa diakhir sambutannya.

Di acara yang sederhana ini, ketua karang taruna dan ketua KIM juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan pertamanya.

Dalam sambutan pertamanya, Pyanto sebagai ketua karang taruna menuturkan bahwa karang taruna masih proses melengkapi administrasi organisasi jadi memang belum melakukan apapun. “Tapi, dalam waktu dekat kami akan segera melakukan musyawarah untuk menentukan arah karang taruna nantinya dan segera membuat program kerja yang nantinya akan segera kami sosialisasikan”. Ungkap ketua karang taruna yang baru saja dikukuhkan sejak dibentuk empat bulan yang lalu.

Sedangkan Ahdiani sebagai ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Mekar Jaya dalam sambutannya mengungkapkan visi dari KIM Mekar Jaya adalah tercapainya masyarakat informatif yang cerdas, berdaya dan berbudaya. Sedangkan Misinya adalah Meningkatkan sistem informasi dan  meningkatkan produktivitas bidang usaha masyarakat melalui informasi yang cerdas. Dan tujuan KIM Mekar Jaya adalah menjadi mitra kerja pemerintah dalam penyebaran informasi kepada masyarakat, menjadi mediator informasi dan komunikasi kepada masyarakat secara timbal balik dan menjadi penerima, pengelola dan penyebar informasi.

Di akhir acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh kepala MTs Miftahunnajah, bapak Harjono, S.Pd.I

 

Zakaria-KIM Mekar Jaya