Serah terima jabatan Kepala MTs Miftahunnajah Mekar Jaya

MEKAR JAYA-KIM Mekar Jaya.  Yayasan Pendidikan Islam (YASPI) Miftahunnajah Mekar Jaya mengadakan acara serah terima jabatan kepala MTs Mftahunnaah pada tanggal 25 juli 2018.

Acara serah terima jabatan kepala MTs Miftahunnajah dari bapak Amiruddin kepada bapak Harjono, S.Pd.I berlangsung di salah satu ruang kelas MTs Miftahunnajah

Acara dimulai sekitar jam 08.30 WIB ini diawali dengan sambutan ketua Yayasan Pendidikan Islam (YASPI) Miftahunnajah Mekar Jaya yaitu bapak Ahdiani. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada bapak Amiruddin yang telah mengabdi di MTs Miftahunnajah lebih kurang tujuh tahun dengan segala keterbatasan fasilitasnya. Beliau juga menyampaikan sedikit tentang misi yang diharapkan ada pada MTs untuk kepemimpinan kepala madrasah yang baru nanti harus berfokus pada tiga hal utama sebagai nilai plus bagi peserta didik MTs, yakni : Tahfidz Quran, peningkatan ibadah melalui proses pembiasaan di madrasah dan pendidikan lifeskill untuk bekal bagi siswa untuk hidup di masyarakat. “ saya yakin dengan memaksimalkan sumber daya yang ada kita akan bisa mewujudkan misi itu. Tingal masalahnya bagaimana kita mendapatkan support dana yang cukup untuk operasional kegiatan di mts ini yang untuk itu kita harus bersinergi mengumpulkan segala kekuatan bersama dengan semangat kebersamaan pasti kita bisa”. Tutur ketua yayasan lebih lanjut.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan kepala MTs yang lama bapak Amiruddin sebagai laporan akhir kepada pihak yayasan dan sambutan kepala MTs yang baru bapak Harjono, S.Pd.I serta sambutan sekaligus pengarahan bapak kepala desa mekar jaya Muhammad Isa, A.Ma.Pd.

Kepala MTs yang lama dalam sambutannya memohon maaf jika selama memimpin di MTs Miftahunnajah terdapat kekurangan, kesalahan dan kekhilafan dan mengaturkan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama pihak yayasan miftahunnajah mekar jaya. Beliau juga memaparkan sekilas tentang apa-apa yang sudah diperbuat selama menjabat. Juga berpesan kepada rekan guru untuk tetap semangat berjuang, optimis dalam mewujudkan impian semua siswa.

Sedangkan kepala MTs yang baru Harjono, S.Pd.I dalam sambutan pertamanya sebagai kepala MTs Miftahunnajah menyatakan tekad dan komitmennya untuk meneruskan apa yang sudah direncanakan dan yang sudah dilaksanakan serta beliau juga berkomitmen untuk memujudkan mimpi yayasan miftahunnajah mekar jaya yakni Tahfidz Quran, peningkatan ibadah dan pendidikan lifeskill agar terciptanya peserta didik yang agamis dan berkarisma juga memiliki daya saing yang kuat. Beliau juga meminta bantuan do’a, nasehat dan dukungan semua pihak agar dapat mengemban amanah tersebut dengan baik dan maksimal.

Sementara itu, dalam sambutannya kepala desa Mekar Jaya Muhammad Isa mengucapkan terimakasih kepada kepala MTs yang lama atas pengabdian dan sumbangsihnya selama menjabat dan mengucapkan selamat datang kepada bapak Harjono, S.Pd.I di desa mekar yang yang tadinya tinggal di Pekan Baru. Semoga bapak Harjono betah di desa mekar jaya serta bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta bisa memaksimalkan potensi siswa MTs khususnya. Beliau juga berkomitmen untuk mendukung apa yang nantinya akan menjadi program kepala MTs yang baru.

Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh bapak Harjono selaku kepala MTs yang baru dan seluruh undangan yang hadir mengamininya…

Sumber : natuna-kimmekarjaya.site