Wakil Bupati Natuna Buka Perayaan HUT PKK Desa Mekar Jaya Yang Ke-31 Tahun

DESA MEKAR JAYA. KIM Mekar Jaya.  Tim Penggerak PKK desa Mekar Jaya kecamatan Bunguran Barat merayakan hari jadinya yang ke-31 tahun yang secara resmi dibuka oleh wakil bupati Natuna, Ibu Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA. Acara berlangsung hari ini, Rabu tanggal 12 Desember 2018 jam 14.00 WIB bertempat di depan gedung sekretariat PKK desa Mekar Jaya. Turut hadir di acara tersebut adalah beberapa kepala dan perwakilan dinas terkait, Kepala desa mekar jaya beserta staf, anggota BPD, tokoh pendidikan, agama dan  beberapa tokoh masyarakat Mekar Jaya dan desa Pian Tengah serta peserta pertandingan beserta seluruh pokja dan anggota pkk Mekar Jaya.

Dalam acara sederhana yang penuh hikmat tersebut, Bu Ngesti dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada penggerak PKK desa Mekar Jaya atas semangat yang tinggi dalam kegiatan perayaan HUT PKK desa Mekar Jaya. Beliau juga mengajak pemerintah desa dan seluruh warga yang hadir untuk ikut mendukung program percepatan pembangunan kabupaten natuna yakni, di sektor perikanan, pariwisata, migas, lingkungan hidup dan keamanan serta pertahanan.

“Mari kita dukung program percepatan pemerintah kabupaten Natuna khususnya disektor perikanan, pariwisata, migas, lingkungan hidup, keamanan dan pertahanan. Khususnya lingkungan hidup, mari kita jaga kebersihan lingkungan, kita kelola sampah yang hari ini masih menjadi masalah. Kita pilah sampah organik dan anorganik secara bijak”. Tutur beliau. Selanjutnya orang nomor dua natuna itu juga mengingatkan agar PKK desa Mekar Jaya memahami secara mendalam dan bisa melaksanakan 10 program pokok PKK, karena 10 program pokok PKK sudah mencakup upaya memenuhi kebutuhan dasar manusia, yaitu kebutuhan fisik, mental dan sosial hingga terwujud keluarga sejahtera. Diakhir sambutannya, Bu Ngesti juga memberikan sumbangan kepada kegiatan tersebut yang diberikan langsung ke ketua pkk desa Mekar Jaya.

Sambutan kades Mekar Jaya

Dalam kesempatan sambutannya, M. Isa, kades desa mekar jaya juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran penggerak pkk di wilayah pemerintahannya serta harapannya agar pkk desa mekar jaya terus menjaga semangat dan komitmennya untuk mendukung program pemerintah desa melalui 10 program pokok pkk. “saya sangat mengharapkan pkk desa mekar jaya ini terus bersemangat dan mendukung program pemerintah desa melalui 10 program pokok pkk agar terwujudnya desa mekar jaya yang berjaya dimasa sekarang hiingga mendatang” ungkap kades.

Terakhir, dalam laporannya ketua panitia perayaan HUT PKK desa Mekar Jaya menyampaikan beberapa cabang yang akan di perlombakan dalam perayaan tahun ini yakni, bola voly yang diikuti oleh 20 tim yang berasal dari pkk desa Mekar Jaya sendiri, desa Pian Tengah, Setengar, Teluk Depih, Cemaga dan Binjai. Selain itu, akan dperlombakan juga tarik tambang, lomba menganyam ketupat dan permainan lainnya. Dalam kesempatan yang sama ketua panitia juga menyampaikan sumber dana kegiatan sebagiannya berasal dari beberapa donatur…

Selesai acara pembukaan langsung dilaksanakan pertandingan perdana bola voli, yakni antara tim pkk desa mekar jaya vs tim pkk desa pian tengah.

 

   

(Ahd-kim.mj)