Study Tour di Desa Mekar Jaya, Mapala STAI Natuna Sebar 200 Bibit Pohon Pucuk Merah

Penanaman pucuk merah di pekarangan MTs Miftahunnajah Mekar Jaya

DESA MEKAR JAYAKIM Mekar Jaya. Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) STAI Natuna Kunjungi desa Mekar Jaya dalam rangkaian kegiatan Study Tournya di awal tahun 2019. Rombongan ini tiba  hari Jum’at tanggal 4 Januari 2018 pukul 11.00 WIB dengan jumlah rombongan berjumlah 46 orang dengan disambut langsung oleh kepala desa,  Babinsa dan Babinkamtibmas serta  masyarakat desa Mekar Jaya.

Azmizar selaku ketua Mapala STAI Natuna dalam sambutannya di acara penyambutan berlangsung, memaparkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama berada di wilayah desa Mekar Jaya. “Kami mohon izin tuk melakukan berbagai kegiatan bakti sosial di desa Mekar Jaya  dari hari ini tanggal 4 Januari hingga tanggap 6 nanti. Kami yang hadir berjumlah 46 orang akan melakukan penanaman 200 pohon, kegiatan keagamaan, olah raga dan bersih-bersih lingkungan sekitar”. Ungkap Azmizar menjelaskan.

Lebih spesifik dia menjelaskan tujuan utama dari penanaman pohon sebagai upaya  penghijauan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, bahwa sudah seharusnya setiap orang menjaga dan melestarikan alam sekitar. “Kita juga mengajak warga dan pemuda setempat untuk bersama-sama melakukan kegiatan tersebut, agar kita semua mengerti bahwa perlunya mempertahankan lingkungan agar tetap lestari dan nyaman bagi orang sekitar, dan juga kado untuk anak cucu kita kelak,” Papar ketua Mapala STAI Natuna priode 2018-2019 tersebut.

Sementara Muhamad Isa selaku kades Mekar Jaya sangat menyambut baik kegiatan ini serta siap untuk ikut bekerja bersama-sama dalam mensukseskan apa yang sudah direncanakan oleh rombongan Mapala STAI Natuna itu. “Kami selaku kades sangat senang dengan program ini, semoga apa yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Mekar Jaya serta bisa menginspirasi masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan. Kami sendiri hari ini sudah menjalankan program Menuju Desa Mekar Jaya Bebas Sampah dan sudah berjalan. Jadi saya kira kegiatan yang akan dilakukan oleh para mahasiswa ini sangat nyambung dengan apa yang sudah kami lakukan”. Tutur kades. (Ahd.KIM-MJ)