Bersama Masyarakat, Kodim 0318/Natuna Lakukan Kegiatan Karya Bhakti di Desa Mekar Jaya dan Penanaman Pohon

DESA MEKAR JAYA – KIM Mekar Jaya.  Dalam rangka melakukan komunikasi langsung kepada masyarakat dan meningkatkan keakraban antara TNI-Rakyat, Kodim 0318 Natuna lakukan kegiatan karya bhakti di desa Mekar Jaya Jum’at pagi tanggal 12 April 2019 kemaren.

Kodim 0318 Natuna melalui Danramil 03/Sedanau, Kapten Arm Bambang Hendratno beserta  12 anggota, Pa Sandi Kodim 0318/Natuna, Letda Arm Herman bersama 25 anggota kodim ditambah 1 anggota Posal Sedanau, hadir di desa Mekar Jaya pukul 07.00 WIB langsung disambut oleh Muhamad Isa, kades beserta masyarakat desa dan para siswa MTs Miftahunnajah Mekar Jaya.

Apel Kodim 0318/Natuna bersama Masyarakat Mekar Jaya

Danramil yang memimpin apel di kegiatan awalnya, mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan adalah untuk melakukan komunikasi langsung kepada masyarakat dengan mendekatkan diri melalui kegiatan nyata yang positif yang sifatnya bisa membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Kami hadir di desa Mekar Jaya ini beserta anggota adalah sebagai wujud nyata kami dalam melakukan komunikasi kepada masyarakat, semoga kebersamaan kita ini menjadikan kita semakin kuat dan kehadiran kami membawa manfaat bagi desa ini”. Jelas Kapten Arm Bambang Hendratno, Komandan Rayon Militer 03/Sedanau.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan utama kedatangannya adalah ingin melakukan karya bhakti dan penanaman pohon, terdiri dari 200 pohon durian, 20 pohon ketapang dan 150 pohon mangrove. Juga akan melakukan pengecatan ruang tunggu pelabuhan di kawasan objek wisata mangrove desa Mekar Jaya. Sasaran utama kita adalah kawasan objek wisata mangrove dan sekitarnya.

Danramil 03/Sedanau Menanam Pohon Durian

Selesai melakukan doa bersama sebelum kegiatan selanjutnya, Babinsa Mekar Jaya, Serda Azhar Tanjung langsung membagikan sektor kegiatan sehingga kegiatan lebih terkoordinir. Kegiatan pertama adalah penanaman pohon dan langsung bergerak ke kawasan objek wisata mangrove untuk melakukan pembersihan lokasi dan bahu jalan yang merupakan akses menuju site wisata yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat.

Muhamad Isa selaku kades sangat bersyukur dan bahagia atas kunjungan Kodim 0318 Natuna ini di desa yang dipimpinnya dan menaruh harapan yang sangat tinggi yakni terjalinnya hubungan baik antara masyarakatnya dengan TNI hingga tidak ada pembatas antara keduanya.

“saya sangat bahagia dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh TNI di desa ini, semoga keakraban terjalin kuat antara TNI dengan masyarakat saya khususnya, hingga masyarakat kami tidak lagi mengganggap TNI adalah sosok yang sangat ditakuti melainkan merukan sosok yang sangat bersahabat dengan rakyat yang siap membantu setiap dibutuhkan oleh masyarakat”. Harap kades.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Dina, siswi MTs Miftahunnajah yang juga berkesempatan ikut kegiatan karya bhakti bersama TNI dan teman-temannya. “Jujur yang kami bayangkan adalah TNI itu adalah sosok yang sangat kami takuti dan segani, namun ternyata kami salah, mereka adalah sosok yang sangat bersahabat dan baik” ungkap polos siswi kelas 8 di MTs Miftahunnajah itu.

Dalam kesempatan yang sama, Harjono sebagai ketua Kelompok Sadar Wisata Aiba mengucapkan terimakasih atas kebersamaan TNI dan masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan sungai dan lokasi lainnya yang merupakan bagian dari objek wisata yang di bangun bersama masyarakat. “Semoga site wisata ini bisa menjadi bagian dari wisata favorit Natuna bahkan dunia” Harapnya dengan penuh semangat.

Danramil Memberikan Arahan di Lokasi Mangrove

Ahd