Pelepasan Siswa Kelas VI SD Negeri 009 Mekar Jaya Tahun Ajaran 2018-2019, Berlangsung Hikmat

Siswa kelas VI angkatan ke-13 SDN 009 Mekar Jaya

DESA MEKAR JAYAKIM Mekar Jaya. Bertempat di halaman SD Negeri Nomor 009 Mekar Jaya kecamatan Bunguran Barat kabupaten Natuna, Senin (29/04/2019), kepala sekolah SDN 009 Mekar Jaya melepas 13 siswa kelas VI angkatan ke-13 tahun ajaran 2018-2019. Setelah selesai mengikuti Ujian Nasional (UN) seluruh siswa kelas VI dinyatakan lulus seratus persen dan berhak mendapatkan ijazah untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SLTP.

Acara inti yang diselenggarakan walaupun tanpa kehadiran dari pihak Dinas Pendidikan, berlangsung dengan hikmat dan meriah yang diiringi dengan pementasan seni para siswa SD Negeri 009 Mekar Jaya, mulai dari seni tari persembahan, kreasi, penampilan Pramuka  dan yang lainnya.

Peserta tari persembahan acara pelepasan siswa kelas VI tahun ajaran 2018-2019

“Alhamdulillah walaupun dengan persiapan seadanya, acara pelepasan ini bisa berlangsung dengan baik. Dan kami mohon maaf jika banyak kekurangan di sana sini” Ujar Tarmizi selaku Ketua Panitia sekaligus sebagai ketua komite sekolah.

Sementara itu, Umar, S.Pd.SD selaku kepala sekolah dalam sambutan pelepasannya mengemukanan bahwa siswa kelas VI tahun ajaran 2018-2019 lulus dengan baik dan akan mengembalikan lagi siswa ini ke pangkuan orang tuanya masing dengan harapan akan dilanjutkan kejenjang yang lebih tinggi hingga mimpi yang mereka bangun selama ini bisa digapai.

“Hari ini anak-anak bapak dan ibu akan kami kembalikan dengan harapan akan dilanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Para siswa ini dinyatakan lulus seratus persen dengan nilai yang lumayan baik. Kami rasa apa yang didapat di sekolah ini selama 6 tahun, cukup untuk dijadikan modal awal di sekolahnya yang baru nanti. Jelas kepala sekolah yang baru 2 tahun dilantik itu.

Kepala Sekolah SDN 009 Mekar Jaya

Pada kesempatan itu juga Muhamad Isa selaku kades Mekar Jaya dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa kelas VI atas kesuksesan pendidikannya di SD Negeri 009 Mekar Jaya ini. Dan beliau juga memberikan beberapa motivasi untuk siswa agar mereka berani membangun mimpi kedepan.

“Selamat saya ucapkan kepada seluruh siswa kelas VI yang sudah dinyatakan lulus oleh kepala sekolah. Pesan saya cuma satu yaitu, bangun mimpi setinggi mungkin, jangan takut tidak terwujud. Jika kita bersungguh-sungguh pasti mimpi itu akan terwujud”. Pesan kades.

Beliau juga menambahkan pesannya agar para generasi ini bisa menjaga nama baik desa Mekar Jaya ini dengan prestasi yang membanggakan.

Acara dihadiri oleh Kepala sekolah dan jajaran guru SDN 009 Mekar Jaya, kades dan aparatur desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan seluruh undangan wali murid serta sekolah-sekolah sekitar Mekar Jaya.

Ahd