Dikunjungi Kadispar Provinsi Kepri, Pokdarwis Aiba Ajukan beberapa Usulan Pengembangan Destinasi Wisata Mangrove Air Batang

DESA MEKAR JAYA – KIM Mekar Jaya. Senin, 20 Mei 2019 merupakan hari yang sangat bahagia dan membanggakan bagi desa Mekar Jaya, khususnya bagi Kelompok Sadar Wisata  Air Batang (Pokdarwis Aiba). Hal ini karena mereka mendapat kunjungan istimewa dari Kadispar Provinsi Kepri dan Kadispar Natuna beserta rombongan.

Rombongan yang tiba di Mekar Jaya sekitar pukul 17.00 WIB disambut langsung oleh kades Mekar Jaya dan Ketua Pokdarwis Aiba beserta pengurus, langsung menuju ke Objek wisata yang digagas oleh Pokdarwis Aiba yaitu Wisata Mangrove Air Batang. Beliau sangat mengapresiasi kinerja Pokdarwis yang baru beberapa bulan pembentukannya sudah berprogres yang luar biasa.

“Kalau kayak gini bagusnya wisata mangrove Aiba, Pak Kemenpar bakal datang ke Mekar Jaya dan bakal jadi wisata terdepan di kabupaten Natuna”. Ungkap Pak Buralima, Kadispar Kepri sembari memberi semangat.

Lebih lanjut Beliau mengungkapkan kesiapannya untuk membantu untuk mendapatkan bantuan dari Provinsi untuk pengembangan Objek wisata yang digarap oleh Harjono dan kawan-kawan.

Hal senada juga disampaikan oleh Pak Hardinansyah selaku kadispar Natuna, bahwa beliau sangat salut dengan Pokdarwis Aiba dan siap untuk membantu pokdarwis yang aktif untuk mendapatkan bantuan Pemda maupun CSR.

Kadispar Kepri Nikmati Kepiting Saos Mekar Jaya

Tidak menyia-nyiakan kesempatan hebat tersebut, Ketua Pokdarwis Aiba menyampaikan dengan penuh harap kepada kedua kadispar beberapa usulan untuk pengembangan wisata yang sedang digarap diantaranya adalah Mushola, MCK, gazebo dan menara pandang serta hal-hal lain yang sifatnya mendukung layaknya objek wisata.

Hal tersebut disampaikan Harjono setelah buka puasa bersama kedua kadis sambil menjajal masakan kepiting yang nantinya akan menjadi menu utama crab resto yang sekarang sedang proses pembangunan.

Jno