Idul Fitri Cup Pererat Silaturahmi Antar Masyarakat Desa Mekar Jaya

Pembukaan Idul Fitri Cup Desa Mekar Jaya

DESA MEKAR JAYA – KIM Mekar Jaya. Idul Fitri merupakan momentum untuk kita saling maaf memaafkan. Untuk itu warga Mekar Jaya menyusun jadwal kunjungan ke semua rumah-rumah baik yang berada di dusun 1 maupun dusun 2. Hal ini dilakukan untuk menjaga adat dan budaya serta mempererat silaturahmi antar warga. Bukan hanya itu, untuk lebih mempereratkan lagi tali silaturahmi, kali ini Desa Mekar Jaya menggelar Idul Fitri Cup.

Idul Fitri Cup yang diselenggarakan oleh para pemuda dusun 2 Sebuton ini memperlombakan kegiatan dibidang olah raga, antara lain sepak bola, bola voly dan sepak takraw antar Rukun Tetangga (RT) Se-desa Mekar Jaya. Acara ini dibuka secara resmi  oleh kades Mekar jaya dalam hal ini diwakili oleh Tarmizi, BPD desa Mekar Jaya dikarenakan kades berhalangan hadir (9/6/2019) pukul 14.00 WIB

Dihadapan para peserta pertandingan dan beberapa tamu yang diundang oleh panitia dalam acara pembukaan, Tarmizi menyampaikan pesan agar para peserta menjaga spotifitas dan berharap kegiatan-kegiatan sosial seperti ini harus tetap hidup di desa Mekar Jaya ini.

“Jagalah sportifitas olah raga dalam pertandingan dan kami atas nama pemerintah desa Mekar Jaya mengharapkan kita semua menjaga agar kegiatan-kegiatan sosial serta positif seperti ini tetap ada dan hidup di desa Mekar Jaya ini”. Tuturnya.

Ridduan, salah satu tokoh pemuda masyarakat Mekar Jaya yang juga sebagai ketua panitia kegiatan mengatakan tujuan utama dari kegiatan tahunan ini adalah silaturahmi dan mempererat keakraban bukan kompetisinya.

“Sebagai panitia kami ingin menekankan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah mempererat keakraban antar sesama. Selain itu paling tidak pertandingan yang kita gelar bisa menjadi pengobat rindu bagi kawan-kawan kita yang hari ini mudik ke kampung ini, sehingga silaturahmi terus terjalin”. Jelas ketua panitia disela laporan kegiatannya.

Lebih lanjut pria yang akrab di panggil Duan yang baru saja meluluskan pendidikannya itu mengharapkan agar kedepan kegiatan seperti ini bisa mendapat suport penuh dari pemerintah desa dan kalau perlu dijadikan agenda tahunan desa .

Senam Sehat Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh

Mengawali pertandingan perdana hari ini, Mahasiswa STAI Natuna yang KKN di Dusun 2 Sebuton bersama siswa SDN 009 Mekar Jaya mempersembahkan senam sehat dengan harapan semoga stamina selalu tetap terjaga selama pertandingan berlangsung.

Laporan : Tafsir