Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Mekar Jaya Tahun 2018

DESA MEKAR JAYA – KIM Mekar Jaya. Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Mekar Jaya hari ini Rabu 10 Juli 2019 menyelenggarakan rapat evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa dan aparatur desa tahun 2018. Hadir diacara tersebut Ketua BPD beserta anggota, Kepala desa dan seluruh aparatur desa serta beberapa lembaga desa.

Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB tersebut dibuka secara resmi oleh Burjahidi, ketua BPD desa Mekar Jaya. Beliau menjelaskan evaluasi ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa dalam upaya melaksanakan program yang sudah dicanangkan.

“Sengaja kami mengundang kepala desa dan seluruh aparatur dan lembaga desa untuk kita evaluasi apakah kinerja penyelenggaraan sudah sesuai dengan visi dan misi desa atau tidak. Kami juga berharap dari kegiatan ini bisa mengukur kelemahan dan kekuatan kita untuk bisa lebih memantapkan langkah ditahun berikutnya hingga tercapainya visi dan misi desa Mekar Jaya dengan sempurna”. Jelas ketua BPD sebagai pimpinan rapat.

Kepala desa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kegiatan evaluasi yang diselenggarakan oleh Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Mekar Jaya hari ini. Dengan evaluasi ini tentu bisa menjadi tolak ukur bagi pemerintah desa sebagai penyelenggara pemerintahan desa dan apa yang sudah  dilakukan khususnya selama tahun angaran 2018 yang lalu.

“Atas nama pemerintah desa, kami apresiasi forum ini dengan harapan bukan untuk mencari kesalahan melainkan untuk menemukan kekuatan dan kelemahan kita selama menyelenggarakan pemerintahan tahun 2018 lalu, agar penyelengaraan pemerintahan desa ditahun berikutnya lebih baik”. Harap M. Isa selaku kades.

Disamping memaparkan laporan kegiatan, kepala desa juga menyampaikan harapan kepada seluruh aparatur desa agar lebih semangat dan kompak lagi dalam melaksanakan tugas rutin sehingga tercipta pelayanan kepada masyarakat secara baik.

BPD juga membuka sesi diskusi untuk bersama mengevaluasi kegiatan pemerintahan selama ini. Tentunya kesempatan itu dimanfaatkan oleh beberapa yang hadir untuk menyampaikan hambatan dan kendala selama menjalankan tugas baik sebagai RT, RW maupun aparatur lainnya.

Kegiatan akhir rapat evaluasi tahun ini menghasilkan beberapa kesimpulan dan juga beberapa rekomendasi kepada penyelenggara pemerintahan untuk bisa menyelesaikan beberapa hal yang dianggap perlu ditingkatkan dan dimaksimalkan.

Foto bersama peserta rapat

Ahd