Wakil Bupati Natuna Kunker Di Wisata Mangrove Desa Mekar Jaya

DESA MEKAR JAYA KIM Mekar Jaya. Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti didampingi Kepala dinas pariwisata, Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan kunjungan kerja ke Wisata Mangrove Air Batang desa Mekar Jaya kecamatan Bunguran Barat kabupaten Natuna (25/07/2019).

Kepala desa melalui Sekretaris desa, Dursalim sambut baik kunjungan kerja ini. Rombongan diterima dikantor desa dan melakukan pertemuan dengan pemerintah desa, BPD dan pengurus pokdarwis aiba serta turut hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Mekar Jaya.

Setelah laksanakan kunjungan ke desa Mekar Jaya, Wakil Bupati dan rombongan langsung menuju ke Wisata Mangrove Air Batang untuk meninjau langsung bagaimana kondisi destinasi yang dimulai secara swadaya oleh pokdarwis aiba dan memang lagi ramai dibincangkan oleh publik tersebut.

Harjono, ketua pokdarwis aiba yang mendampingi rombongan menelusuri hutan mangrove tersebut merasa bahagia atas kunjungan orang nomor dua di Natuna ini.

“Kunjungan ini sangat berarti bagi kami dan tentunya akan menjadi spirit dan suplemen baru bagi kami dan desa Mekar Jaya umumnya dan memantapkan lagi rasa sadar wisata bagi masyarakat. Kami sampaikan bahwa wisata ini kami awali dengan swadaya oleh masyarakat yang tergabung dalam pokdarwis aiba dan alhamdulillah hari ini kami di suport oleh desa melalui dana desa sebesar Rp. 341.000.000 untuk pembangunan jembatan sepanjang 800 meter”. Jelas Jono saat bincang-bincang sama Bu Wabup sambil menelusuri hutan mangrove dan menikmati keindahannya.

Dan satu lagi yang paling mengembirakan bagi kami yang perlu kami sampaikan kepada wakil Bupati, bahwa saat ini mayoritas masyarakat Mekar Jaya sadar wisatanya sudah sangat tinggi. Lanjut ketua pokdarwis aiba yang juga sebagai kepala MTs di desa Mekar Jaya.

Wakil Bupati Natuna sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh desa Mekar Jaya melalui kelompok sadar wisata aiba ini.

“kami sengaja datang ke sini bersama OPD terkait untuk melihat langsung bagaimana perkembangan wisata mangrove di desa Mekar Jaya ini dan kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan desa Mekar Jaya serta saya yakin dengan semangat kebersamaan, Insyaa Allah potensi wisata mangrove ini akan berkembang”. Tutur wakil Bupati yang akrab dipanggil Bu Daeng.

Lebih lanjut beliau mengatakan akan berusaha secara maksimal untuk memperpaiki akses jalan menuju destinasi tersebut dan berpesan kepada desa Mekar Jaya melalui pokdarwis aiba untuk tetap menjaga kenyamanan, keamanan dan kebersihan. Semoga Mekar Jaya sukses dalam pengembangan wisata mangrove hingga bisa berdampak ekonomi bagi masyarakat Mekar Jaya khususnya dan Natuna umumnya.

Bukan hanya menikmati suasana alam mangrove saja, beliau dan rombongan juga menikmati makan siang di Crab Resto yang dikelola oleh pokdarwis aiba dengan menu kepiting lada hitam, saos dan ketpiting asap.

Wakil Bupati Natuna Jajal Menu Crab Resto Wisata Mangrove Mekar Jaya

Ahd