Setelah 13 Tahun, MTs di Desa Mekar Jaya Akhirnya Memiliki Toilet

KIM Mekar Jaya. Madrasah Tsanawiyah atau MTs Miftahunnajah desa Mekar Jaya, kecamatan Bunguran Barat kini memiliki tiga toliet baru. Dana pembangunan toilet ini berasal dari sumbangan donatur tetap dan PT Pegadaian cabang Ranai di Natuna.

“Semoga Allah balas dengan pahala dan rizki yang berkah kepada pihak yang terlibat dalam pembangunan ini, kami berjanji akan merawatnya dengan baik,” kata Tri Desnawati, salah satu siswa MTs Miftahunnajah, Sabtu, 15 Februari 2020.

Ungkapan syukur juga diucapkan oleh kepala MTs Miftahunnajah, Harjono. Ia berterimakasih kepada para donatur karena toilet yang dibangun sejak 4 Februari 2020 telah dapat digunakan.

Sebelum pembangunan toilet tersebut, warga MTs Miftahunnajah kesulitan untuk memenuhi keperluan buang air kecil maupun besar. Pasalnya, dana operasional yang minim tidak mencukupi untuk pembangunan toilet yang layak.

MTs Miftahunnajah yang berdiri sejak 2007 dibangun secara swadaya oleh masyarakat Mekar Jaya. Sekarang sekolah ini memiliki 33 siswa dan 8 orang guru. (Ahdi)