Dinas P3AP2KB Natuna Gratiskan Pemasangan KB

(KIM Mekar Jaya) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Natuna gratiskan pemasangan KB jenis implant dan IUD bagi warga desa Mekar Jaya dan desa Pian Tengah kecamatan Bunguran Barat. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pustu desa Mekar Jaya Senin, 09 Maret 2020.

Ibu Mimi Aryanti, Kabid Keluarga Berencana Dinas P3AP2KB kabupaten Natuna menjelaskan pemasangan IUD dan implant ini bertujuan untuk menjaga jarak kehamilan bagi ibu-ibu, sehingga pertumbuhan penduduk bisa dikendalikan. Harapan juga disampaikan oleh Beliau semoga pemasangan secara gratis ini bisa memotivasi masyarakat desa Mekar Jaya khususnya agar antusias mengikuti program Keluarga Berencana kedepannya.

Pemasangan KB Implant

Kepala desa Mekar Jaya melalui Kasi Pemerintahan, Muhamad Yusuf menyambut baik kegiatan pemasangan IUD dan Implant di desa Mekar Jaya yang diikuti 8 orang dari desa Mekar Jaya dan 1 orang dari desa Pian Tengah. “semoga ada lagi kegiatan serupa dikemudian hari dan antusiasme masyarakat untuk mengikuti KB jenis ini meningkat”. Harapnya.

Selain pemerintah desa, juga hadir petugas PLKB desa Mekar Jaya, ketua kampung KB desa Mekar Jaya, petugas Pustu dan petugas PPKBD desa Mekar Jaya di kegiatan yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaen Natuna. (Ahdi)