Sikapi Covid-19, Warga Mekar Jaya Gelar Doa Tolak Bala

(KIM Mekar Jaya). Ratusan warga desa Mekar Jaya kecamatan Bunguran Barat kabupaten Natuna gelar doa tolak bala. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 26 Maret 2020 di Masjid Al-Ijtihad dalam rangka menghadapi pandemi corona yang penyebarannya semakin meluas.

Bujang Ismail, Ketua pengurus Masjid Al-Ijtihad menjelaskan doa tolak bala merupakan bentuk permohonan umat muslim kepada Allah SWT agar terhindar dari penyakit. “Sebagai orang beriman hal yang mesti kita lakukan adalah memohon perlindungan dari-Nya agar kita semua terhindar dari penyakit yang mewabah saat ini dan teratasi dengan cepat,” kata Bujang Ismail kepada warga Mekar Jaya saat membuka kegiatan doa tolak bala.

Sementara kepala desa Mekar Jaya mengatakan doa tolak bala juga sudah menjadi tradisi masyarakat. Ketika ada musibah, maka semua warga akan berkumpul dan membacakan surat Yasin setelah sholat Maghrib setiap malam Jumat dan dilanjutkan dengan membaca doa tolak bala.

Selesai berdoa, kegiatan dilanjutkan dengan makan ketupat bersama. Rencananya, minggu depan akan dilakukan kegiatan yang sama hingga tiga kali berturut-turut. (Ahd)